Sang Fenomenal Faktor X





Kali ini saya akan membahas tentang factor yang sering kali disebut-sebut orang dalam setiap kali menemukan kendala. Kalau yang ini saya yakin, ini lebih terkenal dari fear factor, acara yang cukup ngetren di salah satu stasiun tv dunia, hhe. Dia adalah factor X. Yah, factor X . Jangankan orang lain, mungkin anda pun juga termasuk yang sering menyebut factor X ini sebagai komponen tak terduga yang perlu diwaspadai dalam setiap rencana-rencana anda.

Sering kali sebuah penyusunan rencana, baik itu proyek kecil, menengah maupun proyek besar, selalu ada plan A, plan B, plan C, yang ujung-ujungnya hanya untuk mewaspadai sesuatu yang tak terduga. Namanya juga manusia, kita sering kali tak mau untuk disebut sebagai pihakyang kurang siap, dan untuk mendeskripsikan segalakemungkinan yang tidak bias kita jelaskan maka kata factor X menjadi kata yang paling sering disebut dalam kasus seperti ini, alhasil suka tidak suka si factor X telah menjadi kambing hitam dari setiap ‘kegagapan’ manusia.

Kenali  Sifat Ini
Dari pengalaman pribadi dan kasus yang saya temui dilapangan, begini kira-kira gambaran factor X yang sering diwaspadai dan marak dibicarakan :
a.    Unpredictable – alias tidak terduga
b.    Tidak bias dikontrol
c.    Bisa muncul kapan saja dan dimana saja dan dalam kondisi apa saja
d.    Mampu membawa perubahan kondisiyang ‘drastis’
e.    Terkadan melibatkan factor alam atau hal di luar nalar
Sedikitnya hal diataslah yang kita harus kenali,walaupun masih banyak sifat factor X yang dapat kita pahami.

Berdasarkan pengalaman anda dan sifat diatas saya pastikan bahwa inilah yang anda pikirkan, bahwa factor X :
a.    Mempunyai control atas kehendak sendiri
b.    Memiliki kekuatan dahsyat di luar prediksi dan jangkauan akal manusia
c.    Tidak terikat oleh aturan ruang dan waktu karena bias beperan dan terlibat di mana saja dan kapan saja
d.    Dan tentu saja kekuatan alam tunduk di bawah kehendak-Nya

Kalau sudah begini, siapakah factor X sebenarnya ?  Ya Anda benar. Tidak lain dan tidak bukan, Dialah Allah Tuhan Semesta Alam.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Pengikut

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates