Bersyukur dan Konsekuensinya


Jika semua ilmu sukses di dunia ini dikumpulkan dan kemudian dipadatkan, setelah itu diperas dan diambil sari patinya, saya yakin bahwa yang akan tersisa tinggallah satu kata, yaitu Syukur.

Karena itulah saya membahasnya di blog ini untuk kita tahu bahwa ini adalah syarat wajib. Saya tidak akan menjelaskan banyak, hanya beberapa poin penting, ya iya lah klo banyak bakal jadi buku hehe.
Paling tidak sedikit saya sampaikan bahwa syukur mempunyai efek aneh yang membuat sobat akan mampu mendapatkan hal berikut ini:

1.Perasaan Positif
Sudah saya singgung sedikit di atas, bahwa ketika kita memaksa diri kita untuk lebih bersyukur, maka tubuh dan pikiranini diajak untuk berpikir positif. Daripada menyalahkan, entah kenapa di saat kita bersyukur,salah satunya dengan metode pertanyaan tersebut, maka pikiran ini akan lebih aktif mencari pelajaran dari apa yang terjadi dalam kehidupan kita.

Kalau sudah pikiran positif, maka perasaan pun akan menjadi lebih baik, hasilnya hati lebih tenang, tidak gusar. Perasaan menjadi lebih lapang, karena meyakini bahwa apa yang kita dapatkan ini adalah yang terbaik yang diberikan Tuhan kepada kita. Dan masih banyak lagi perasaan yang akan sobat rasakan dari efek syukur ini.

2.Emosi Positif
Selain perasaan positif, kita juga akan mendapatkan emosi positif karena memaksa diri untuk bersyukur. Seperti penjelasan pada poin pertama, perasaan positif akan berdampak emosi anda relative lebih stabil. Tidak lagi marah karena sobat sudah menyadari dan meyakini bahwa yang sobat dapatkan memanglah sudah menjadi keputusan Sang Maha Segalanya. Emosi positif ini akan membantu kita dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik di sekitar kita.


0 komentar:

Posting Komentar

About

Pengikut

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates