Harapan Kosong Sang Keberuntungan

Tulisan


Sobat blogger, kali ini saya mencoba membahas tentang keberuntungan, mengapa keberuntungan ? ya, karena setiap orang pasti pernah berharap keberuntungan, walaupun keberuntungan kadang juga bisa menentukan dalam langkah seseorang namun keberuntungan tidaklah seharusnya kita mengharapkannya tanpa usaha dan doa.

Pada beberapa orang keberuntungan seperti sebuah keajaiban yang selalu dinanti. Hampir setiap orang berharap ketika mereka bangun pagi, mereka akan menemukan seonggok emas di depan pintunya, atau berharap ada bunyi telepon yang mengabarkan bahwa mereka memenangkan undian sebuah rumah megah atau mobil mewah keluaran terbaru. Dan tahukah anda? Orang-orang yang berharap pada keberuntungan semacam itu justru hanya akan menemukan dirinya tidak pernah merasa beruntung dan semakin tidak beruntung. Mungkin  sobat sekalian pernah mengalaminya.

Pernahkah sobat merasa ingin sekali ikut sebuah kuis di televise yang berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah?  Dan saat babak final berlangsung, anda melihat seseorang di dalam layar kaca tersebut melewatkan kesempatan itu dengan memilih jawaban yang salah? Lalu Anda berkata, “Harusnya dia ambil pilihan yang itu, bukan yang ini”, dan diteruskan dengan berandai-andai, kalau saja Andalah yang seharusnya di situ, atau suatu ketika ada di acara itu. Tetapi kabar buruknya adalah kita sama-sama tahu bahwa hal itu sulit untuk terjadi, Hehe J. Nah, itulah keberuntungan, ada suatu perasaan emosional yang akan merugikan kita sendiri bagi siapa saja yang percaya akan keberuntungan.

Kabar buruknya juga adalah, bahwa sesungguhnya keberuntungan hanyalah konsep khayalan yang diciptakan oleh tuan kekalahan dalam otak kita, agar kita tetap menjadi orang yang ‘no action’ alias tidak bertindak. Keberuntungan diciptakan oleh pikian negatifdalam otak kita agar kita selalu berharap pada hal tersebut, sehingga diri kita akan selalu meyakini konsep bahwa manusia akan mendapatkan kemuliaan atau kekayaan dengan suatu proses yang ajaib dan tiba-tiba. Instan adalah salah satu konsep yang ditawarkan oleh keberuntungan. Dan tanpa disadari diri kita akan semakin melemahkan upaya dan usaha, karena berharap bahwa kita adalah salah satu dari sedikit orang yang beruntung itu.

Itulah keberuntungan. 




0 komentar:

Posting Komentar

About

Pengikut

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates