Tips Membuat Kinerja Komputer Lebih Cepat

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai bagaimana agar komputer kita lebih cepat tidak lelet atau lamban, pernah mengalaminya kan? Jangankan untuk menjalankan program ,membuka windows saja sudah lama.Tentunya Sebagai pengguna komputer  kita menginginkan mempunyai komputer yang mempunyai kinerja optimal, cepat dan stabil.
.Dalam artikel ini saya ingin berbagi tips  tentang bagaimana cara membuat komputer anti lelet dengan melakukan beberapa perawatan dan tune up sederhana terhadap komputer untuk meningkatkan kinerja windows.
biasanya kita sering install game/program lalu jika sudah selesai atau tidak terpakai pasti kita uninstall, banyak yang mengira jika program diunistall maka pasti beres semuanya.
eits, tunggu dulu siapa yg bilang gitu?? kenyataanya malah tidak seperti itu.

nah, ada beberapa program yang biasanya saya gunakan untuk membersihkan registry.
sebagai catatan registry jika tidak dibersihkan akan berpengaruh pada kinerja komputer.

1. Browser cleaner



program ini buat menghapus semua yang berhubungan tentang browser, jika saya selalu punya kebiasaan tidak pernah nyimpen bookmark & selalu melakukan clear private data/clear data browsing, karena semakin banyak data yg disimpen maka komputer akan semakin berat apalagi saat internet.










2. Ccleaner


ccleaner adalah program yg paling ngetrend & dikenal, cuma menurut saya program ini kurang memberikan efek yg lebih pada pembersihan registry komputer.








3. Duplicate file cleaner


program ini untuk membersihkan file-file yang namanya sama, cuma saya belum pernah pakai program ini karena file yg namanya sama belum tentu dalamnya sama juga.






4. system ninja


ini salah satu program yang paling bagus untuk bersihkan sampah-sampah pada PC/notebook, tampilan menu nya cukup simple dan mudah digunakan.







5. Revo uninstaller/your uninstaller


program ini sangat bagus karena bisa menghapus sampai ke registry program/game yg bersangkutan, jadi jika ingin uninstall jangan lewat uninstall biasa punya windows karena tidak akan bersih sepenuhnya sampai ke akar akarnya.






6. Registry mechanic


program ini untuk membersihkan registry, saya jarang pakai program ini tapi sepertinya belum terlalu memiliki dampak yg besar tapi tetap masih ada pengaruhnya drpd tidak sama sekali.







Install ulang Windows dan Aplikasi.  Apabila dirasa komputer sudah terlalu banyak masalah, inilah jurus terakhir yang dapat kita lakukan untuk membuat komputer kita kembali ke performa awal, selamatkan semua data ke partisi atau hardisk yang lain lalu mulai lagi semuanya dari awal, reinstall Windows dan program aplikasi lainnya.  Mungkin itu  saja tips nya mohon maaf jika ada kata kata  yang sama,karena ya mau gimana lagi karena itu cara terbaik agar komputer kita lebih cepat kinerjanya,Ok itu saja Tips Membuat kinerja komputer lebih cepat .






1 komentar:

Unknown mengatakan...

info tips dan triknya menarik...semoga ilmu mas Billy Anjaka semaikn bertambah dan bisa disampaikan ke sesama

Posting Komentar

About

Pengikut

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates